Friday, December 2, 2016

Tips memasang keramik yang benar


kangsapak.com keramik



Apa yang terjadi bila dunia ini tak ada pembangunan, rasanya tak mungkin itu terjadi sebab manusia sebagai penghuni dunia ini punya naluri alamiah untuk selalu berinovasi dalam membangun segala hal. Jika tak ada pembangunan sama sekali mungkin hampa rasanya seperti hidup dihutan belantara. Tidak ada gemerlap hiruk pikuk, lalu lalang berbagai macam teknologi.

Oleh karena itu pasti dunia ini ada proses untuk terus dan selalu membangun baik itu bentuknya fisik maupun membangun manusianya sendiri agar mempunyai skil dan inovasi yang menawan. Membangun suatu bangunan saja perlu keahlian sendiri, sebab kalau tanpa keahlian maka jadinya asal-asalan saja dan tidak sedap dipandang mata.

Ambil contoh kecil saja memasang keramik, keramik kalau masangnya asal-asal maka bukan kerapian hasilnya tapi hasilnya seperti batu yang tak beraturan. Dibutuhkan keahlian dan kesabaran untuk bisa masang yang rapi dan sedap dipandang. Tanpa kesabaran maka rusak dan alur garisnya belak belok.

Perlu diperhatikan dulu ukuran jenis keramik kalau mau hasilnya bagus, karena tak semua jenis keramik itu sama panjangnya walau  disitu tertera jelas ukurannya. Intinya setiap keramik punya kelas kualitas yang berbeda seperti kw1, kw2, kw3. Kenapa kok bisa seperti itu sebab waktu proses pembuatan keramik hasilnya ada yang presisi dan ada juga yang melar atau bengkok. Kw1 merupakan kwalitas nomor satu artinya keramik tersebut jelas memiliki ukuran yang sesuai tertera dan sudutnya siku. Berbeda dengan kw2 dan kw3 karena pasti ada kecacatan mengenai ukuran maupun sudut sikunya.

Bagi pemula atau sekedar ingin belajar bagaimana cara memasang keramik yang benar. kangsapak.com  akan membagikan tips bagaimana cara memasang keramik diruangan kotak atau bak air penampungan.

kangsapak.com memasang keramik


"Pertama lihat lokasinya apakah kita mau ambil sudut ditengah-tengah lubang mulut atau mau ambil sudut siku pinggir. tapi lebih bagusnya kita ambil sudut as siku dimulut lubang pintu masuk".

"Lalu kita ukur panjang tingginya tempat untuk memastikan agar pas sesuai ukaran keramik yang kita pakai".

"Kemudian kita pasang lot untuk memastikan berdiri tegak pasangan nanti, masangnya satu pas as tengah pintu masuk dan satunya lagi dipojok kanan kiri".

"Untuk memastikan pasangan nanti bisa datar dan tidak miring maka kita timbang dulu pakai selang timbang agar hasilnya tidak miring".

"Setelah siap semuanya, selanjutnya kita siap memasang keramik mulai dari bawah dulu agar pasangan tidak mudah melorot".

kangsapak.com pasangan keramik


"Kalau pada bagian atapnya jika ingin juga dipasangi maka perlu diberi penahan agar keramik tidak jatuh kelantai".

Untuk hasil yang maksimal dan tingkat keakuratan pemasangan baiknya sebelum memasang kita cek dulu kedataran dan ketegakan ruangan memutar agar nantinya tidak terjadi salah sudut ujungnya.

No comments:

Post a Comment